DPRD KOTIM 

Legislator Minta Pemkab Kotim Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Sampit, – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana meminta pemerintah daerah setempat, memastikan ada pemerataan pembangunan secara adil kepada seluruh masyarakat di berbagai kecamatan dikotim.

“Tidak dapat dipungkiri persoalan pemerataan pembangunan ini sudah menjadi momok yang sejak dulu yang masih belum terselesaikan dengan baik oleh pemerintah daerah, karena disebabkan terbatasnya anggaran yang dimiliki,” kata Syahbana kepada wartawan, Rabu (25/7/2018).

Meski demikian lanjut ketua fraksi PAN dan Nasdem ini juga, tetap harus ada langkah kongkrit dari pemerintah daerah untuk terus melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan guna mengejar pemerataan kepada seluruh daerah kecamatan di kotim.

“Keberpihakan program pembangunan untuk daerah terpencil sama pentingnya dengan pembangunan yang ada didaerah perkotaan, jika tidak adil maka akan terjadi kesenjangan terhadap  satu daerah,” jelas Syahbana.

Ia mengharapkan di APBD selanjutnya, pemerintah daerah dapat mengusulkan pemerataan pembangunan yang berorientasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, disemua daerah kecamatan kotawaringin timur.

“Jika pembangunan dilakukan secara merata maka akan mempercepat pertumbuhan perekonomian disetiap daerah, sehingga tidak hanya terfokus untuk daerah perkotaan saja, tapi juga terbagi untuk daerah pedesaan,” demikian Syahbana.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment