DPRD KOTIM 

Ini Dia ! Delapan Anggota DPRD Kotim Yang Nyaleg Ke Provinsi

Sampit,- Ini dia sejumlah nama anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan melanjutkan karir politiknya ketingkat provinsi kalimatan tengah. Siapa saja mereka berikut daftar namanya.

Pertarungan Pemilu Legislatif (Pileg) yang tidak lama lagi akan dilangsungkan, tampaknya akan berlangsung sengit, khusus untuk kalangan legislator daerah ini setidaknya terdapat delapan nama anggota DPRD Kotim yang sudah dapat dipastikan bakal maju bertarung di pileg 17 April 2019 mendatang.

Adapun daftar anggota DPRD Kotim yang memastikan dirinya mencalonkan diri sebagai peserta pileg untuk daerah pemilihan dapil II kotim dan seruyan diantaranya, Drs. M Shaleh dari Partai Amanat Nasional, (PAN).

Politikus yang dikenal dengan kesenioran nya dalam dunia perpolitik di daerah ini dipastikan bakal maju untuk memperebutkan kursi legislatif di DPRD Propinsi Kalteng, M. Shaleh yang juga dikenal keras dalam menyampaikan argumentasinya pada setiap acara agenda rapat, saat ini masih duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Kotim.

Kedua, yakni Sinar Kamala dari Partai Golongan Karya (Golkar), dirinya sendiri sudah memastikan bakal ikut bertarung dalam pileg 2019 mendatang.

Srikandi partai golkar ini juga dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan dekat dengan masyarakat, serta aktif dalam setiap kegiatan sosial dan budaya, dengan ciri khas bahasa halusnya dalam mengkritik kinerja pemerintah daerah. Kamala sendiri membidangi Hukum dan Pemerintahan di Komisi I DPRD Kotim yang mana masih aktif sebagai anggota dewan sampai saat ini.

Ketiga ada nama Alexius Esliter, anggota Komisi II DPRD Kotim aktif, usungan dari partai PDI Perjuangan. Alex dikenal sebagai wakil rakyat yang cukup banyak memberikan kontribusi bagi daerah Kotawaringin Timur. Tak sedikit saran dan Pendapatnya yang dituangkan dalam rapat dengar pendapat selalu menjadi perhatian khusus.

Selain itu ada , Dani Rakhman, usungan dari partai Demokrat, Dani Rakhman juga merupakan sosok anggota DPRD Kotim yang berani menyatakan pendapatnya dihadapan publik. Dia juga saat ini masih aktif menjadi anggota dewan, menduduki kursi komisi II membidangi masalah yang rentan dengan sengketa lahan.

Nama lainnya yakni Jainudin Karim, pria ini kini menjabat sebagai Sekertaris Komisi II DPRD Kotim, dia diusung oleh partai Gerindra untuk bertarung di Pileg pronvinsi Kalimantan Tengah. Jainudin termasuk sosok yang keras dalam menyampaikan pendapatnya, ngotot dan ulet dalam berargumentasi.

Selain itu ada nama Hari Rahmat Panca Setya, anggota aktif di Komisi IIV dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dia juga sudah cukup banyak memperjuangkan hak-hak masyarakat di dapilnya semasa jabatannya yang masih tersisa sampai saat ini.

Nama lain juga yakni Deby Sartika, legislator aktif di Komisi III yang diusung oleh partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sementara itu ada juga nama, Pulus Yudi Hermawan, yang sudah memastikan mundur dari partai Gerindra, dan di usung oleh partai Perindo.

Meskipun KPU belum memberikan secara rinci daftar nama caleg provinsi ini ke publik, namun beberapa Caleg Provinsi asal dapil Kotim dan Seruyan ini membenarkan hal tersebut.”Sudah beres semua, minta doanya saja,” Ungka Sinar Kamala, Rabu (25/7/2018).

Sementara itu ditempat terpisah Alexius Esliter juga menyatakan demikian.” saya masih melengkapi sebagian berkas yang masih kurang,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment