DPRD KOTIM 

Enam Fraksi Sepakati Raperda LKPJ APBD 2017

Sampit, –  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 mendapat persetujuan dari semua fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Keenam fraksi yang sepakat tersebut yakni Fraksi PDI-P, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Amanat Nasional Demokrat, Fraksi kebangkitan Hati Nurani.

Ketua Fraksi Amanat Nasional Demokrat, Syahbana. Dirinya mengatakan Setelah mengikuti rangkaian kegiatan pembahasan dan mempelajari terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017.

“Maka dengan ini kami dari Fraksi Amanat Nasional demokrat DPRD Kabupaten Kotim menyetujui untuk disahkan menjadi Perda Kabupaten Kotim, dan dievaluasi oleh Gubernur Kalteng,” kata Syahbana sebagai ketua Fraksi Amanat Nasional Demokrat, Senin malam (23/7/2018) ditemui di Gedung DPRD setempat.

Hal senada juga disampaikan fraksi gerindra, melalui pandangan umumnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

“Setelah memperhatikan dan mempelajari Raperda yang telah disampaikan Bupati Kotim, serta memperhatikan laporan hasil rapat Banggar dengan TPAD Kabupaten Kotim, maka Fraksi Gerindra berkesimpulan dapat menerima dan menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 menjadi Perda,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment