DPRD KOTIM 

Pileg 2019 Demokrat Targetkan Perolehan Suara dan Kursi Maksimal di DPRD Kotim

Sampit, – Partai Demokrat Kotim sudah mulai ancang-ancang menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Demokrat Kotim menargetkan perolehan suara maksimal untuk membeli kursi di lembaga legislatif DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 nanti.

“Tentu kita ingin hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya, yang jelas kali ini harus benar-benar masksimal perolehan suaranya, dengan berjuang bersama,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kotim, Parimus SE, Minggu (15/7/2018) ditemui dikantor KPU Kotim usai menyerahkan berkas bacaleg.

Menurut Parimus Partai Demokrat berada di urutan ketiga pada pemilu legislatif 2014 lalu dengan totalitas perolehan suara bisa membeli 6 kursi anggota dewan di lembaga legislatif DPRD Kotim, karenanya estimasi perolehan suara itu di Pemilu Legislatif yang akan datang harus lebih dari pada sebelumnya.

Untuk mencapai target maksimal, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi, sehingga target perolehan kursi di DPRD Kotim tercapai. “Salah satunya yakni membagun sistim yang kuat dengan turun ke bawah agar perolehan maksimal,” ungkap Parimus tanpa merinci jumlah pasti dari target perolehan kursi dan suara yang dinginkan partai besutan SBY tersebut dalam pileg 2019 nanti.

“Sesuai dengan petunjuk pusat partai Demokrat juga masih akan berfokus untuk mengawal pemerintahan demi terwujudkan karya nyata untuk masyarakat, kabupaten kotawaringin timur,” jelasnya.

Parimus mengatakan, sebanyak 40 bakal calon anggota (bacaleg) dari partai dengan nomor urut partai 14 hari ini minggu (15/7/2018) sudah sepenuhnya diserahkan berkas pencalonan diri mereka ke Kantor KPU Kabupaten Kotawaringin Timur.

Adapun dari jumlah 40 orang bacaleg tersebut empat orang diantaranya berlatar belakang sebagai pensiunan abdi sipil negara (ASN) dan beberapa orang lainnya dari partai lain yang sengaja hijrah ke partai Demokrat Kotim.

“Untuk pensiunan ASN betul ada empat orang yang bergabung dengan partai Demokrat, sedangkan dari partai lain yang hijrah ke Demokrat memang ada beberapa tapi jumlahnya tidak bisa saya sebutkan berapa, bisa dilihat sendiri,” Demikian Parimus.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment