DPRD KOTIM 

Partai Demokrat Resmi Daftar Ke KPU Kotim

Sampit,- Partai Demokrat resmi melakukan pendaftaran sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 di Komisi Pemilhan Umum (KPU) pada Minggu (15/7/2018). Partai berlambang bintang mercy itu tiba di Kantor KPU  dinahkodai oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Parimus, SE.

Pantauan di lokasi ada sekira puluhan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengenakan pakaian berwarna biru dongker mengeremuni Kantor KPU di Jalan Haji Muhammad Arsyad, Sampit.

Bahkan, terlihat juga Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo dari Fraksi Partai Demokrat dan Sekertaris Komisi III DPRD Kotim Fraksi Demokrat, Hero Harapanno Mandouw.

Seluruh kader yang hadir langsung beranjak ke aula utama, yang merupakan lokasi pendaftaran parpol di Gedung KPU Kotim. Setibanya di ruangan Aula, kader Demokrat langsung diterima dengan Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih, anggota KPU Muhammad Rifki, Etty Silvianni, Eka Wulandari, dan Benny Setia.

Mereka membawa sebanyak puluhan boks yang berisikan mengenai dokumen-dokumen untuk diserahkan kepada pihak KPU. Saat memasuki Kantor KPU, para kader langsung meneriakkan yel-yel yang terdengar membahana di dalam gedung tersebut.

Parimus mengatakan, telah mempersiapkan segala kebutuhan persyaratan untuk menjadi salah satu syarat partai peserta Pemilu Tahun 2019.”Partai Demokrat secara resmi menunaikan dengan tunai kewajiban undang-undang mendaftarkan sebagai partai politik peserta pemilu 2019-2024,” ujarnya di Kantor KPU.

Partai Demokrat, kata dia, juga ingin mengawal bagaimana proses demokrasi bisa berjalan adil dan jujur, sehingga pemilu 2019 berjalan baik.

“Proses demokrasi berjalan damai, jujur, dan adil. Tanpa mengesampingkan proses-proses yang mengedepankan etika, moral, dan berkompetisi secara baik. Partai Demokrat ingin mengisi proses demokrasi untuk menghasilkan karya nyata bagi masyarakat,” Demikian Parimus.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment