DPRD KOTIM 

Kades Diminta Jangan Sering Tinggalkan Desa

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Jhon Krisli mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar selalu berada di desanya. Jika kepala desa sering meninggalkan desanya maka akan memperlambat proses pembangunan.

“Kalau kades sering meninggalkan desanya dengan alasan yang tidak jelas, ini sangat tidak baik untuk desa tersebut,” kata Jhon Krisli, Kamis (12/7/2018) di Sampit.

Menurutnya, jika kades selalu berada di desa, segala permasalahan dan keadaan desanya serta kendala-kendala yang ada bisa teratasi. Sebaliknya, apabila kades jarang di desanya, maka sulit untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dalam desanya.

“Saya imbau kepada Kades untuk tidak sering-sering meninggalkan desa. Kalaupun memang ada keperluan untuk urusan desa, agar urusan itu bisa segera diselesaikan satu atau dua hari sudah cukup meninggalkan desa, jangan sampai berlama-lama kasian warga desanya,” tandas Jhon.

Menurutnya, kades tidak hanya mengurusi pemerintahan desa, namun juga punya peran dalam menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan masyarakat di desanya masing-masing, sebab kades adalah bapak dari masyarakat desa itu sendiri.

Kades tak hanya berurusan dengan KTP, KK, dan surat-surat lainnya saja, namun harus punya wawasan bagaimana bisa memajukan desa dan menyelesaikan setiap permasalahan masyarakatnya.

“Saya sangat berharap para kades kita di kotim bisa lebih proaktif dalam mengusulkan berbagai program pembangunan di desanya masing-masing,” harap Politisi Partai PDI-Perjuangan ini.

Ditambahkannya, kedepan pemerintahan desa jangan lagi hanya menunggu bola, namun harus berusaha menjemput demi terlaksananya pembangunan di berbagai bidang dalam memacu pembangunan desa,” Demikian Jhon Krisli.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: