DPRD KOTIM 

Demo Masalah Rotan Tunggu Keputusan Asosiasi

Sampit,- Wacana aksi Demonstrasi yang bakal dilakukan oleh petani rotan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di kantor DPRD dan Pemkab setempat tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Seperti yang disampaikan ketua Asosiasi Rotan, Dadang Siswanto, Kamis (12/7/2018) tadi pagi. Menurutnya wacana demo oleh ribuan petani rotan dalam menyikapi aturan pemerintah yang mana melarang ekspor rotan tersebut masih menunggu keputusan dalam rapat asosiasi.

“Pasti akan kita lakukan, sementara ini kami masih menunggu hasil rapat asosiasi terkait kapan jadwal demo itu kita laksanakan,” ujar Dadang.

Menurut pria yang juga merupakan Ketua Bapemperda DPRD Kotim Ini, sikap cuek pemerintah daerah terkait permasalahan ini akan menjadi acuan pihaknya dalam menuntut kepentingan masyarakat, terutama peningkatan ekonomi, melalui nilai jual rotan di Kotim ini.

“Kita ketahui, rotan dan karet merupakan pendapatan atau penghasilan tetap bagi warga kita di Kotim ini pada umumnya, kalau ini dibiarkan maka kedepannya masyarakat yang ekonominya menengah kebawah sulit berkembang,” Timpalnya.

Dadang juga berharap, agar pemerintah daerah termasuk pihak lembaga legislatif memberikan sikap tegas terhadap hal ini nantinya.

“Dengan harapan pemerintah daerah mengambil sikap tegas, ini kepentingan mendesak yang sifatnya kebutuhan hidup jangka panjang bagi masyarakat Kotim ini secara luas,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: