DPRD KOTIM 

Ekonomi Kotim Belum Berimbang Dengan Pembangun

Sampit,– Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus SE menilai sejauh ini pertumbuhan ekonomi di Kotawaringin Timur masih belum berimbang dengan kemajuan pembangunan yang sudah berjalan.

Menurutnya, ekonomi sacara umumnya masih jauh dibawah normal, mengingat sejauh ini masyarakat Kotim apsa umumnya masih kesulitan dalam meningkatkan taraf hidup.

“Kita bisa lihat, baik dari mata penceharian masyarakat, maupun proses usaha UMKM yang masih sebatas jalan di tempat, ini tentunya harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah kita,” Ungkapnya, Rabu (4/7/2018).

Parimus tidak menampik, pertumbuhan pembangunan sudah mencapai diatas angka 65 persen, namun pemerintah daerah lupa akan pentingnya memperbaiki keadaan ekonomi di kabupaten setempat yang mana sampai dengan saat ini masih terperosok, beberapa waktu lalu kegiatan Sampit Expo pun perputaran uang masih labil.

“Pembangunan sudah sangat berjalan baik, tetapi kondisi ekonomi daerah ini yang kita khawatirkan, ini harus segera mendapat solusi dari pemerintah daerah, bagaimanapun kota ketahui, harga karet turun, rotan juga anjlok, usaha kecil dan menengah juga masih jalan ditempat, artinya dibutuhkan keseriusan lebih dalam hal ini,” Tukasnya.

Ketua DPC partai Demokrat Kotim ini juga menegaskan, persoalan ekonomi di Kotim tidak mudah untuk di perbaiki, namun dengan kondisi saat ini tidak ada jalan lain selain melakukan pembenahan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment