DPRD KOTIM 

Masukan Anak Sekolah Jangan Lewat Calo !

Sampit,- Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Sarjono SH meminta agar para orang tua atau wali murid, terutama calon siswa baru, baik tingkat SLTP maupun SMA untuk menghindari calo pada yang menawarkan jasa untuk mempermudah pengurusan pendaftaran di sekolah tertentu di Kotim.

“Baik dia menjanjikan pasti masuk pada suatu sekolah tertentu, jangan mau, karena itu pasti meminta sejumlah uang dalam jumlah yang tidak sedikit, ikuti saja aturan dan tesnya,” Ujar Sarjono, Senin (25/6/2018).

Bahkan legislator Partai Golkar ini meminta para orangtua ataupun wali murid untuk mempercayakan kemampuan kepada calon siswa baru dalam mengikuti tes di sekolah yang dia ingin masuki.

“Percaya saja dengan kemampuan anak kita, kalau memang dia cerdas pasti berhasil mengikuti tes dan menjawab setiap soal yang harus dijawabnya tersebut,” Lanjutnya.

Politisi dari Dapil Lima ini juga meminta agar pihak Dinas Pendidikan, maupun pihak-pihak sekolah untuk mengawasi hal ini, agar tidak ada kecemburuan sosial di kalangan siswa yang tidak lolos dalam seleksi nantinya.

“Pihak sekolah dan dinas terkait juga harus mmengawasi jangan sampai ada praktik calo saat penerimaan siswa baru di Kotim ini, kalau ada laporkan, tu masuk pungutan liar,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment