PEMKAB KOTIM 

Pemkab Dukung Penuh Program BPJS Kesehatan

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung penuh target pemerintah pusat yang menginginkan seluruh masyarakat indonesia terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dalam sambutannya pada acara peresmian gedung baru BPJS Kesehatan Cabang Sampit di Jalan Jendral Sudirman Km 6, Minggu (03/6).

“Kami dukung target tahun 2019 dari BPJS Kesehatan, target 95 persen masyarakat Kotim pada November 2018 nanti bisa terdaftar di BPJS, kami akan bantu,”ujarnya

Bahkan Pemkab Kotim sudah mendukung BPJS Kesehatan sejak tahun 1996 lalu dengan menghibahkan tanah dengan luasan mencapai 8.328 meter persegi atau 51×188 meter. Dimana tanah tersebut yang saat ini menjadi bangunan baru BPJS Kesehatan Cabang Sampit dengan luasan tanah itu menjadikan kantor cabang dengan lahan terluas di Indonesia.

Pemkab Kotim juga menargetkan sebanyak 24 ribu masyarakat kurang mampu masuk dalam JKN dan itu semua akan didaftarkan oleh pemerintah.

“Kami berharap tidak hanya masyarakat yang tidak mampu yang mendaftarkan diri. Tetapi seluruh masyarakat Kotim, khusunya bagi para perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya di program JKN-KIS,”ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama BPJS Kesehatan Pusat, Fahmi Idris menguckan terima kasih banyak atas kerja sama Pemkab Kotim yang telah mendukung penuh program dari BPJS Kesehatan.

“Semoga sinergisitas antara BPJS Kesehatan dan Pemkab Kotim terus terjalin seperti ini dan kami sangat mengapresiasi langkah pemkab yang berani menargetkan pada bulan November 2018 nanti 95 persen warganya terdaftar JKN,”tuturnya.

Kehadiran Fahmi Idris pada acara tersebut sekaligus meresmikan kantor baru BPJS Kesehatan Cabang Sampit.

BERITA TERKAIT