DPRD KOTIM 

Raih Opini WTP 4 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Kotim

Sampit,- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli sangat mengapresiasi kekompakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, usai mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut sebanyak 4 kali, dalam tata kelola keuangan, oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Menurut Jhon, capaian WTP ke empat kalinya itu, tidak lepas dari kekompakan Pemkab dalam mengelola keuangan daerah, mulai perencanaan, merealisasikan, sampai pada pengadministrasian.
“Saya juga sangat mengapresiasi kekompakan dan kerjasama yang luar biasa yang dibangun oleh bupati kotawaringin timur, Supian Hadi bersama para Pimpinan OPD,” katanya, Rabu (30/5/2018).

Apresiasi khusus ini, karena kata dia, tidak semua pemerintah daerah bisa memperoleh opini WTP dalam pengelolaan keuangan. “Tidak semua daerah mampu meraih opini WTP, apalagi sampai empat kali berturut-turut,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, hal ini juga menjadi inspirasi bagi penyelenggara pemerintahan di Kotawaringin Timur selanjutnya. Apalagi, saat ini sudah menjelang pemilihan bupati, jadi diharapkan siapa pun yang terpilih, bisa terinspirasi oleh prestasi yang diraih oleh bupati saat ini.

Semua capaian itu, lanjut dia, sangat penting untuk terus menjadikan Kotawaringin Timur semakin maju. Apalagi, secara de facto, Kotim.sudah keluar dari status sebagai derah tertinggal.
Dalam kesempatan penyerahan sertifikat opini WTP di Kantor BPK Perwakilan Kalteng, Jhon Krisli mendampingi wakil bupati taufiq mukri dalam penyerahan prestasi ke enam kalinya tersebut.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment