DPRD KOTIM 

Pemda Kok Lambat Lelang Proyek

Sampit,- Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supriadi mengeluhkan lambatnya pelelangan proyek-proyek fisik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotim.

Pasalnya hingga memasuki Mei 2018 bulan kelima, triwulan kedua ini banyak proyek fisik pembangunan belum juga diumumkan dan dilelang oleh pihak Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kotim.

“Mengapa pelelangan proyek fisik ini terlambat, apa sebabnya? APBD baru beberapa persen terserap, jangan sampai daerah dan masyarakat yang dirugikan,”kata Supriadi, Rabu (23/5) di Sampit.

Dia khawatir jika terjadi keterlambatan dalam pelelangan proyek fisik pembangunan maka pengerjaan proyek terancam terlambat dan tidak sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan Pemkab Kotim.

Selain itu juga bisa berimbas pada kualitas bangunan karena pihak kontraktor mengejar batas waktu pengerjaan proyek yang singkat.

“Pasti akan berefek jika diperlambat misalnya mengganggu waktu pelaksanaan, berpengaruh kwalitas, lambanya penyerapan anggaran,selain ini juga akan berpengaruh terhadap APBD Perubahan 2018,”ujar Ketua DPD Golkar Kotim ini.

Jangan sampai pihak kontraktor yang mengerjakan proyek terkena imbas atau bermasalah akibat adanya keterlambatan pelelangan ini.

Supriadi menilai keterlambatan ini menunjukan lemahnya kinerja Pemda. Dirinya berharap Pemda bisa mengumumkan pelelangan proyek-proyek fisik pembangunan pemerintah daerah.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment