DPRD KOTIM 

Jalan Mulus Masih Jadi Kebutuhan Real Masyarakat

Sampit,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh, menilai penyelesaian pembangunan di bidang infrastruktur khususnya jalan, yang menghubungkan pusat kabupaten ke kecamatan-kecamatan masih menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kalau ditanya pembangunan apa yang sangat mendesak dan kebutuhannya tersebut riil, tidak lain adalah penyelesaian infrastruktur jalan,” kata Shaleh, Jumat(20/4/2018).

Anggota Komisi IV DPRD Kotim yang membidangi Pembangunan Infrastruktur itu juga menilai, akses yang sangat diharapkan segera diselesaikan adalah jalan utama yang menghubungkan pusat kabupaten dan kecamatan.

“Pada dasarnya akses jalan penghubung sudah ada dan banyak yang sudah mulus, namun masih banyak yang belum dilatrit apalagi diaspal, sehingga ketika musim hujan seperti saat ini, tentu tetap saja sangat sulit dilalui,” katanya

Meskidemikian bukan berarti jalan penghubung antar desa tidak penting untuk diaspal,” namun kalau bicara mendesak ya tentu kita ingin penyelesaian jalan utama dulu sehingga kebutuhan jalan-jalan lainnya bisa menyusul.

“Dibuatkan jalan bagus saja mereka masyarakat sudah senang, karena jika jalan ke Kabupaten itu sudah mulus akan sangat mendukung akses perekonomiannya. Kalau untuk di desa, warga memperbaiki jalan dengan swadaya juga siap, ditambah sekarang jalan desa adalah tanggung jawab pemerintah desa,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment