DPRD KOTIM 

Pemkab Diminta Kembangkan Sektor Perikanan

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj. Darmawati, meminta pemkab setempat untuk terus memperluas pengembangan sektor perikanan.

“Kita minta Pemkab Kotim melalui instansi terkait terus memperluas pengembangan sektor perikanan agar menjadi salah satu keunggulan daerah,” kata Darmawati, Jumat (6/4/2018).

Ia mengatakan, perluasan tersebut bisa dilakukan melalui berbagai program. Salah satunya melalui kolam perikanan rakyat. Pola yang diterapkan bisa dilakukan secara kelompok atau perorangan.

Kemudian, memberikan bantuan bibit dan pakan ikan untuk awal pengembangan bagi warga pembudidaya.

Dengan begitu, diharapkan produktifitas ikan di Kotim bisa meningkat sehingga berpengaruh pada perbaikan perekonomian masyarakat, khususnya yang membudidayakan ikan.

Menurutnya, sejauh ini dampak yang dihasilkan dari pengembangan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir cukup bagus. Walau masih ada kendala yang dihadapi di lapangan.

“Meskipun demikian, instansi terkait diharapkan terus mengembangkan sektor perikanan ini agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat lagi,” Demikian Darmawati.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment