DPRD KOTIM 

PLN Padam, UNBK Kotim Rawan Terganggu, Dewan Minta Disdik Gerak Cepat

Sampit,- Adanya pemberitahuan dari pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) induk Banjarmasin terkait gangguan Tranmisi yang menyebabkan beberapa wilayah di Kalteng dan Kalsel mengalami pemadaman sejak tadi malam dikhawatirkan akan mengganggu pross pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah-sekolah.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Kotim, Sutik, meminta agar pihak Dinas Pendidikan memantau langsung proses Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah- sekolah yang ada di Kotim ini.

“Kita berharap UNBK di Kotim tidak terganggu dengan adanya insident tersebut, kita jelas mengetahui proses ujian berbasis komputer jelas perlu tenaga listrik, ini yang kita khawatirkan,” Ujar Sutik,Rabu (4/4/2/18) tadi siang.

Bahkan Sutik meminta agar semua pihak sekolah lebih sigap dalam mengantisipasi kendala yang dihadapi saat proses UNBK tersebut berlangsung.

“Sudah seharusnya semua persiapan matang, jadi tidak alasan apabila proses ujian sekolah di Kotim ini terganggu hanya gara-gara pemadaman listrik,” Lanjutnya.

Sementara itu Kadisdik, Kotim Bima Ekawardana dikonfirmasi hal ini belum memberikan tanggapan, apakah sudah mendapat laporan dari pihak sekolah di Kotim ini terkait padamnya listrik sampai pukul 13.00 WIB siang ini apakah berpengaruh terhadap proses UNBK.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: