DPRD KOTIM 

Pemkab Diminta Bereskan Masalah MCK Di Pemukiman DAS Mentaya

Sampit,- Guna mempercantik dan menunjang kebutuhan kebersihan, yang tak lain dinilai sebagai salah satu kunci suksesnya program wisata Kotim ini, Wakil Ketua DPRD Kotim Supriadi MT meminta agar pemkab setempat segera mencari solusi.

“Harus segera di programkan, MCK ini merusak pemandangan disekitar perarian Das Mentaya, apalagi ini masalah kebutuhan wisata, asal jangan merusak, artinya tawarkan solusi yang cerdas kepada warga kita,” Ungkap Supriadi Rabu (28/3/2018).

Perlu di ketahui MCK adalah singkatan dari Mandi, Cuci, Kakus, dimana MCK adalah salah satu sarana fasilitas umum yang digunakan bersama oleh beberapa keluarga untuk keperluan mandi, mencuci, dan buang air di lokasi permukiman tertentu.

“Kita bisa lihat di pinggiran Das Mentaya, disitu rata-rata berpenduduk cukup padat dan tingkat kemampuan ekonomi mereka masuk dalam kategori rendah, untuk itu kita perlu segera membenahi tempat aktifitas MCK mereka tanpa mengesampingan kepentingan umum,” Jelasnya.

Diketahui saat ini pemerintah Kotim sedang gencar-gencarnya mengumandangkan tentang wisata daerahnya, bahkan saat ini dukungan falsilutas seperti kapal susur sungai sudah di buat untuk menunjang wisata daerah di pinggiran sungai mentaya tersebut.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment