DPRD KOTIM 

Dewan Ingatkan Proyek Dermaga Pantai Ujung Pandaran, Jangan Sampai Mubazir

Sampit,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh Komisi IV Bidang Pembangunan dari Partai PAN mengingatkan pembangunan Dermaga Wisata di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit jangam sampai mubazir.

“Seperti yang diketahui Dermaga Wisata itu, dibangun untuk meningkatkan PAD dari sektor kepariwisataan. Tapi perlu kami ingatkan apabila dermaga itu nantinya selesai dibangun agar jangan sampai melenceng dari fungsi yang ada sesuai dengan yang direncanakan,” kata Shaleh, Selasa (28/3/2018).

Menurut dia, pembangunan Dermaga Wisata itu bertujuan untuk meningkatkan PAD. Dimana perencanaan pembangunan, sudah disepakati bersama antara Eksekutif dan Legeslatif dalam pembahasan anggaran.

Kemudian lanjut Dia hal penting lainnya yang perlu digaris bawahi terkait pembangunan Dermaga Wisata yang akan dikerjakan oleh pihak ketiga itu jangan sampai bermasalah, seperti proyek lainnya di pantai ujung pandaran yang sempat menjadi sorotan seperti proyek Pemecah Ombak,” ungkap Shaleh.

“Jika proyek nya bermasalah otomatis anggaran yang dikeluarkan menjadi mubazir, selain itu jika proyeknya selesai tapi tidak sesuai dengan peruntukan awal maka sama saja mubazir bahkan justru sebaliknya anggaran dikeluarkan tidak sesuai PAD yang diterima dari sektor pariwisata yang masuk,” jelas Shaleh.

Ditambahkannya, pada intinya, kami dari DPRD siap untuk mendukung serta mendorong Pemkab Kotim untuk menjalankan berbagai program pengembangan wisata yang ada di Kotim. Jika objek wisatanya maju, tentu berdampak langsung bagi masyarakat sekitar dalam peningkatan perekonomian keluarga,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment