DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Kotim Siap Menuju DPD RI

Sampit,- Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah H.M. Jhon Krislie SE, M.Si kembali nyatakan sikap politik. Dirinya mengaku siap bertarung di ajang politik legislatif tingkat DPD RI 2019 mendatang.

Ini dikatakannya saat berstemu dengan sejumlah awak media belum lama ini.“Bila diijinkan saya siap untuk DPD RI nanti,” kata Jhon yang masih aktif menjadi Ketua DPRD Kotim dua periode ini, Selasa (21/3/2018) di Sampit.

Lanjut Politisi Partai PDIP ini, pada dasarnya sama sebagai anggota DPRD dan anggota DPD memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kotim, yang beda di DPRD memperjuangkan aspirasi melalui alokasi anggaran pemerintah daerah sementara anggota DPD memperjuangkan alokasi anggaran APBN,” terang Jhon.

Lanjut legislator senior asal dapil II ini juga, berbagai proyek pembangunan daerah di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya membutuhkan komitmen kuat anggota DPD untuk mengawal dan memperjuangkannya.

“Pengalaman saya dua periode di DPRD termasuk menjadi Ketua DPRD Kotim memberi banyak ilmu dan strategi memperjuangkan aspirasi masyarakat, perlu komitmen kuat dan ketulusan hati karena semua yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Jhon.

Menurutnya, sebagai senator atau wakil daerah yang mendapat mandat langsung dari masyarakat, ada kewajiban moral secara politik untuk berbuat yang terbaik bagi daerahnya.

“Karenanya jika diberikan restu dari masyarakat maka kinerja di DPD harus setinggi-tingginya agar para konstituen di daerah tidak merasa sia-sia,” tandas Jhon Krisli.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment