DPRD KOTIM 

Legislator Minta Penempatan Tenaga Kesehatan Harus Merata di Kotim

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hero Harappano Mandouw meminta penempatan tenaga kesehatan dilakukan merata.Supaya pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, seperti yang diharapkan semua pihak.

“Saat ini salah satu tantangan utama adalah pada bidang kesehatan. Karena merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat khususnya yang berada di pedesaan,” kata Hero, Senin (26/2/2018) di Sampit.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, belum meratanya penyebaran tenaga kesehatan, menjadi salah satu masalah yang saat ini dihadapi Kabupaten Kotawaringin Timur.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Kesehatan, harus terus berupaya agar keberadaan tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, bidan, maupun lainnya, bisa merata.

“Memang masih banyak desa yang kekurangan tenaga kesehatan. Hal itu harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah,” cetusnya.

Di sisi lain, Hero juga berharap semua tenaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai tanggung jawab yang dipercayakan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment