DPRD KOTIM 

Legislator Minta Pemkab Gali Potensi Pengembangan Produk Lokal

Sampit,- Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hari Panca Setya, meminta pemkab lebih menggali peluang pengembangan produk lokal di tahun 2018 ini. Seperti mengoptimalkan ketersedian sumber daya alam terhadap pengembangan produk lokal.

Produk lokal tersebut, lanjut Hari, seperti karet, rotan dan batu bata. Produk tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Rotan dan karet ini merupakan mata pencaharian masyarakat Kotim secara turun temurun. Sementara batu bata berpeluang besar dikembangkan menjadi usaha,” kata Hari Panca Setya, Jumat (23/2/2018).

Dia berharap, agar instansi terkait bisa mencari cara untuk pengembangan dan pengelolaannya. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, rotan dan karet saat ini harganya belum seutuhnya stabil sehingga membuat sebagian warga kesulitan mencukupi kebutuhan hidup. Hal ini diperparah dengan harga kebutuhan pokok yang melonjak.

“Oleh sebab itu Pemerintah Daerah harus bisa cermat dalam mencarikan solusi untuk masyarakat kita, sehingga kenaikan sejumlah bahan pokok bisa seimbang dengan penghasilan rata-rata masyarakat kotim,” Demikian Hari.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment