DPRD KOTIM 

Pemerintah Tidak Akan Rugi Alirkan Listrik Ke Desa

Sampit,- Menanggapi Keluhan warga yang meminta secepatnya teralirkan listrik di 5 desa terabaikan sejak puluhan tahun silam ini, Anggota Komisi II DPRD Kotim Alexius Esliter yang merupakan anggota terpilih dari Dapil IV ini menyatakan pemerintah daerah jangan lepas tangan terhadap keluhan warga ini.

“Pemerintah daerah harus bersikap, kita ketahui saat ini desa- desa yang terletak di piggiran Sungai Kanyala itu sudah mendekati 80 persen terhubung melalui transportasi darat, tinggal penerangan atau listrik saja, jadi kita berharap hal ini juga menjadi perhatian serius pemerintah daerah,” Katanya Rabu (14/2/2018) di Sampit.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menilai, tidak ada alasan bagi pemerintah daerah untuk tidak memfalsilitasi desa dalam hal mensejahterakan masyarakat desa yang membutuhkan kepentingan mendesak dari segi pertumbuhan ekonomi.

“Banyak desa di perairan Sungai Kanyala ini yang belum tersalurkan listrik, pemerintahan desa kita ketahui sudah berupaya dalam hal ini sejak dulu, namun banyak paktor kendala, salah satunya jalan darat, namun semuanya sudah mulai terjawab,” ugkap Alex.

Namun satu sisi, Alex juga meminta kepada setiap Kepala Desa Terpilih nantinya mampu memenuhi keinginan masyarakat di setiap desa pinggiran sungai Kanyala tersebut.

“Tidak hanya Desa Palangan, Simpur saja, banyak desa satu hamparan di Kota Besi ini yang belum tersentuh aliran listrik dari pemerintah, ini yang harus menjadi PR kita bersama,” tutupnya.

BERITA TERKAIT