DPRD KOTIM 

Pembangunan Harus Sesuai Kepentingan Masyarakat

Sampit, – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng Parinus minta dalam melaksanakan program pembangunan harus sesuai dengan kepentingan dan yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya berharap pemerintah daerah harus mengedepankan asas manfaat untuk masyarakat yang mana pembangunan tersebut harus di dasari atas kepentingan masyakat banyak bukan atas dasar kepentingan pribadi atau golongan, sehingga anggaran yang di alokasikan tidak terkesan mubajir,” katanya di Sampit, Rabu (14/2/2018).

Parimus minta pemerintah daerah dalam hal satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk bisa lebih profesional dalam melaksanakan program pembangunan. Sehingga setiap proyek reguler, penunjukan langsung maupun tahun jamak bisa benar-benar tepat sasaran.

Dia juga mengatakan jika pembangunan berdasarkan dengan hasil reses dan Musrembang pastinya tidak aka ada pembangunan yang membuang anggaran secara sia sia sebab itu atas dasar usulan dan aspirasi masyarakat dan asas mamfaatnya pun lebih jelas.

“Berdasarkan hasil pengamatan saya secara pribadi masih banyak pembangunan di Kotawaringin Timur ini belum sepenuhnya tepat sasaran karena tidak mengacu pada hasil reses dan Musrenbang,” katanya.

Parimus mengatakan, hasil reses yang di usulkan anggota dewan terkadang tidak diakomodir oleh SOPD.

“Terkadang apa yng kita ajukan masuk dalam program usulan pembangunan. Dalam pelaksanaannya usulan program itu hilang di ganti dengan usulan progran SOPD,” terangnya.

Parimus minta kedepan hasil reses dewan dengan hasil Muarenbang nantinya disinkronkan sehingga akan kelihatan mana program pembangunan yang prioritas dan mana yang tidak.

“Memang SOPD berhak menentukan program pembangunan, tapi kami juga memiliki hak untuk mengajukan usulan program pembangunan,” ucapnya.

Parimus ingin antara eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dalam membanguna, memajukan serta mensejahterakan masyarakat di daerah itu.

Dalam kesempatan itu, Parimus juga menyayangkan penempatan pembangunan pasar daging di jalan Ayani Sampit yang pembangunannya dibiayai oleh APBN pada 2017 lalu karena dari segi penempatan lokasi kurang pas.

“Lokasinya kurang pas karena berada tepat di pusat kota. Pasar daging itu nantinya akan mengeluarkan aroma tidak sedap, tentunya akan menimbulkan pencemaran udara,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT

One Thought to “Pembangunan Harus Sesuai Kepentingan Masyarakat”

  1. Every weekend i used to go to see this site, because
    i want enjoyment, for the reason that this this site conations actualkly fastidious funny
    material too.

Leave a Comment