DPRD KOTIM 

Perbaikan Saluran Drainase Perkotaan Tunggu Proses Lelang

Sampit,- Sistem saluran air atau drainase di sebagian jalan besar di Kota Sampit masih sangat memprihatinkan. Drainase itu dinilai belum mampu berfungsi dengan baik untuk melancarkan jalannya air.

Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi MT mengatakan, meski jalan sudah dilebarkan dan diperbaiki jika tidak dimbangi dengan pembenahan drainase yang baik maka akan merusak jalan tersebut.

“Sayang jalannya, sebab jalan yang bagus tanpa drainase yang berfungsi akibatnya hanya akan merusak jalan nantinya,” kata Supriadi, Rabu (7/2/2018) di Sampit.

Dikatakannya, dalam APBD Tahun 2018 yang sudah disahkan kemarin DPRD dan Pemkab Kotim telah bersepakat menganggarkan dana proyek untuk perbaikan drainase jalan khususnya di daerah perkotaan.

“Sudah kami sepakati bersama Pemkab perbaikan sistem saluran drainase ini dianggarkan di APBD murnni 2018 sehingga saat ini hanya tinggal menunggu proses pelelangan saja oleh Instansi terkait,” jelas Supriadi.

Menurut Politisi Golkar ini, berapapun anggaran yang diajukan oleh Pemkab untuk pembangunan dan perbaikan drainase akan didukung oleh DPRD Kotim.

“Yang terpenting dalam pengajuan anggaran tetap mengutamakan asas manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kita, kami di legislatif pasti akan mendukung hal itu,” Demikian Supriadi.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment