PEMKAB KOTIM 

Pemkab Kotim Sediakan Dua Bis Printis Untuk Masyarakat

Sampit,- Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap angkutan umum yang terjangkau dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat penyalahgunaan kendaraan bak terbuka mengangkut penumpang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim menyediakan angkutan umum dengan menggunakan Armada DAMRI.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadlianoor mengaku, untuk saat ini sudah tersedia dua Bis Perintis dengan rute Sampit ke Samuda dan Sampit ke Kota Besi.

“Ini merupakan upaya dari Pemkab Kotim untuk meringankan beban masyarakat, karena jika menggunakan armada travel, biaya ongkosnya cukup tinggi. Selain itu untuk menekan angka lakalantas akibat penyalahgunaan kendaraan bak terbuka yang digunakan mengangkut manusia,” ungkapnya, Selasa, (5/2/2018).

Fadlianoor juga berharap, dengan adanya Bis Printis tersebut nanti dapat digunakan sebaik mungkin, dan dapat mengurangi biaya masyarakat yang ingin ke keluar kota sampit dan sekitarnya.

Sedangkan untuk tariff angkutannya, dipastikan sangat jauh perbedaan nya dengan biaya angkutan travel yang saat ini menjadi kendaraan umum yang aktif di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Untuk masalah tariff angkutan bis perintis, kita akan mempertimbangkan, karena jangan pula ongkos itu sampai ada permasalahan, tapi yang terpenting tetap mengutamakan keselamatan penumpang,” tandasnya.

BERITA TERKAIT