DPRD KOTIM 

Desak Pemkab Kembangkan Bandara Haji Asan Sampit

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Supradi MT mendesak Pemerintah Daerah setempat di Tahun 2018 ini agar cepat memprioritaskan pengembangan Bandara Haji Asan Sampit.

“Pengembangan Bandara Haji Asan Sampit mutlak dan harus disegerakan. Pasalnya, minat warga Kotim dan luar daerah yang mau ke luar dan masuk Kotim tiap tahunnya cukup tinggi.“Harapan kami di tahun 2018 ini, ya Bandara dapat segera dikembangkan,” katanya, di Gedung DPRD, Kamis (2/1/2018).

Menurut Supriadi, Pengembangan Bandara, jelas akan berdampak positif ke daerah Kabupaten tetangga seperti Seruyan dan sekitarnya. Selain itu banyaknya jumlah wisatawan luar daerah menjadi bukti minat terbang ke Kotim cukup tinggi.

“Setiap tahun lebih dari ribuan orang penumpang yang menggunakan pesawat. Tinggal sekarang, bisa tidak Pemkab mengembangkan itu, karena sampai sekarang belum juga terlihat keseriusannya,” paparnya.

Kemudian lanjut Supriadi, DPRD dan Pemkab sebelumnya telah sepakat menganggarkan dana pembangunan untuk tahap awal perpanjangan landasan pacu dan peninggian pagar hingga 2 meter. Di mana anggaran yang diperlukan untuk pengembangan bandara tersebut secara keseluruhan sebesar Rp20 miliar.

“Untuk tahap awal pembangunan kami legislatif bersama dengan eksekutif sebelumnya telah bersepakat mengalokasikan anggaran pembangunan di APBD murni Tahun 2018 sebesar Rp.5 Miliar, selanjutnya akan dianggarkan kembali secara bertahap,” jelas Supriadi.

Pada intinya sejak awal kami DPRD sangat mendukung upaya untuk peningkatan bandara Haji Asan Sampit, sehingga apabila itu sudah dikembangkan juga diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim,” tandas politisi partai Golkar tersebut.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment