DPRD KOTIM 

Status Kawasan Jadi Penghambat Pembangunan di Wilayah Utara Kotim

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sarjono mengungkapkan sulitnya mewujudkan pemerataan pembangunan khususnya di wilayah pedalaman Kabupaten Kotawaringin Timur, ternyata masih terkendala persoalan status kawasan sehingga akses infrastuktur menuju objek pembangunan tersebut tidak dapat dibangun.

“Sebenarnya yang mempersulit kemajuan pembangunan di daerah ini tak lain adalah peraturan pemerintah itu sendiri, bagaimana tidak hampir rata-rata pembangunan masih terkendala status kawasan,” kata Sarjono, Anggota Komisi III DPRD Kotim, Rabu (31/1/2018).

Dia mencontohkan di wilayah utara Kabupaten Kotim, sampai saat ini sebagian objek yang masuk dalam pembangunan infrastruktur masih terkendala status kawasan sehingga sampai degan saat ini akses lalu lintas di wilayah tersebut, tidak bisa optimal dirasakan masyarakat.

“Ini tugas pemerintah daerah dalam mencari solusi kedepan persoalan status kawasan bisa saja dialihkan menjadi pinjam pakai, jangan terpaku dengan aturan yang baku pemkab harus bisa fleksibel dalam melihat situasi dan kondisi yang dirasakan masyarakat saat ini,” tegas Politisi Golkar ini.

Ditambahkannya, apabila infrastruktur terbangun dengan baik dengan sendirinya pula hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan ini yang sebenarnya diharapkan masyarakat kita,” Demikian Sarjono.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment