DPRD KOTIM 

Dewan Turut Prihatin, Atas Musibah Kebakaran Teluk Dalam

Sampit,- Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran di Teluk Dalam, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, pada Selasa (23/1/2018) sore.

“Saya turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat daerah Teluk Dalam ini. Semoga mereka diberikan ketabahan,” ucap Jainudin Karim, Rabu (23/1/2018) di Sampit.

Ia meminta kepada pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat agat segera secepatnya melakukan pendataan korban kebakaran. Sehingga dapat diperoleh data untuk membantu para korban kebakaran melalui dana bantuan sosial maupun dana lainnya yang ada di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda setempat.

“Jika pendataan sudah dilakukan maka hal itu dapat mempermudah penyaluran bantuan yang datang dari berbagai sumber seperti kelompok, lembaga, organisasi maupun individual dan yang jelas bantuan itu nantinya akan tersalurkan tepat sasaran,” jelas Jainudin Karim Politisi Dapil II ini.

Atas peristiwa kebakaran yang pertama kalinya terjadi di awal tahun 2018 tersebut, Politisi Gerindra itu juga menyarankan kepada pihak pemerintah daerah agar mencari solusi guna melakukan pencegahan maupun upaya atau tindakan lainnya, sehingga dapat menekan angka kerugian korban kebakaran.

“Ini harus benar-benar diperhatikan ke depannya oleh pemerintah daerah guna mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi. Kasian masyarakat kita, dampak yang dirasakan sangat merugikan masyarakat,” Demikian Jainudin.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment