PEMKAB KOTIM 

Lepas 62 Atlet Karateka Menuju Kejurda, Ketua Forki Harapkan Atlet Berikan Yang Terbaik Untuk Kotim

Sampit,- Ketua FORKI Kotim, Wim RK Benung, melepas kontingen karateka kotim menuju kejuaraan INKANAS open turnamen karate Kapolda Cup Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (18/1/2017). Kejurda dalam cabang olahraga karate tersebut, rencananya akan digelar pada tanggal 19 Januari 2018.

Wim RK Benung melepas 62 orang atlet dan 18 official/pelatih karatenya di halaman kantor Mapolres Kotim. Ke 62 atlet yang di kirim, adalah atlet karate andalan yang sudah sangat terlatih, dan siap untuk berlaga, semua atlet yang di utus akan ikut berlaga dalam sejumlah kelas turnamen Kapolda Cup di Kota Palangkaraya.

Ketua Forki Kotim yang juga Kabag Ekonomi SDM dan SDA Setda Kotim, ini menyampaikan “Lewat ajang seleksi kejurda karateka ini, kami berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik, dan tentu pula kami bertekad melalui ajang bela diri ini, dapat mengukir sejarah untuk mengharumkan nama Kotim di kancah daerah dan nasional,”ungkapnya.

Sebagai Ketua Forki Kotim, Wim Benung tak henti hentinya memberi semangat dan mengatakan bahwa menjadi utusan daerah di sebuah kompetisi tentu menjadi kebahagian dan kebanggaan tersendiri, untuk itu dirinya berharap pada seluruh kontingen dan offisial untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan.

“Kotim pasti bisa karna kita juga memiliki semangat bushido yang sama maka jadikanlah sebagai sebuah spirit dalam mengukir sejarah disetiap turnamen, akhirnya saya ucapkan selamat bertanding pada seluruh kontingen karateka Kotim,” ulasnya.

Sementara itu seperti yang diketahui Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda-Kalteng) menggelar Kejuaraan Beladiri Karate Open Inkanas Piala Kapolda II tahun 2018, yang akan di ikuti sebanyak 14 kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Kalteng.

Para peserta akan merebutkan piala bergilir, piala tetap, medali, piagam dan uang pembinaan. Dimana, kejuaraan Kapolda Cup itu sendiri akan dimulai pada tanggal 19 Januari 2018.

Untuk informasi sebelumnya Polda Kalteng juga pernah mengadakan Kejuaraan Karate Kapolda Cup I Tahun 2017 sekaligus untuk menjaring atlet yang akan diikutkan dalam Piala Kapolri tahun 2017.

BERITA TERKAIT