PEMKAB KOTIM 

​Jalan Wilayah Utara Rusak Parah, Jalur Penghubung Antar Kecamatan Ditutup Sementara

Sampit, – Kondisi jalan Kecamatan Parenggean menuju Kecamatan Telaga Antang yang rusak parah akibat hujan yang terjadi secara beruntun selama tiga hari terakhir ini, sehingga jalan terpaksa ditutup untuk sementara waktu menunggu perbaikan selesai dilakukan.

Dari informasi perbaikan mulai dilakukan pada Kamis (11/1/2018) oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah dengan menurunkan alat berat dan dibantu oleh pihak perusahan perkebunan kelapa sawit serta pemerintahan desa dan kecamatan setempat.

“Jalan tersebut sudah mulai diperbaiki akan tetapi untuk sementara ditutup dulu karena kalau masih tetap dilewati akan lebih parah lagi, apalagi kalau hujan turun,” sampai Camat Telaga Antang Siyono.S.Sos melalui sekertarisnya Oktav Fahlevi, di Konfirmasi Jumat (12/11).

Oktav juga mengatakan jalan yang  sedang dalam perbaikan dari Km 23 Kecamatan parenggean sampai km 28 Kecamatan Telaga Antang. dengan ditutupnya sementara jalan tersebut, masyarakat yang ingin bepergian khususnya yang menuju ke Kecamatan Telaga Antang atau sebaliknya disarankan untuk dapat melalui jalur alternatif yakni melalui jalur perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Uni Primacom.

“Saya meminta bagi warga yang ingin bepergian baik dari Telaga Antang ke Sampit, maupun sebaliknya, harus melalui jalur alternatif lewat perusahaan sawit. Karena kerusakan jalan ini dapat membahayakan mayarakat juga,”sampainya.

Dirinya juga menambahkan jalur alternatif tersebut hanya bisa boleh dilintasi roda dua, roda empat saja. Sedangkan untuk roda enam seperti angkutan CPO, karnel, dan buah sawit tidak diperbolehkan oleh pihak perusahaan, kalau dilalui oleh kendaraan roda enam ditakutkan akan merusak jalan lagi.

“Jalur alternatif itu baru bisa digunakan setelah camat mengirim surat kepada pihak perusahaan, sehingga masyarakat diperbolehkan menggunakan jalur alternatif tersebut,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: