http://www.borneonews.co.id/images/upload/1508993316-20171025-132216.jpgDPRD KOTIM 

Sudah Saatnya Kotim Miliki Rumah Sakit Swasta

Sampit – Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mendukung pembangunan rumah sakit swasta setingkat RSUD dr Murjani Sampit di daerah ini.

“Ini suatu kebutuhan dalam rangka memenuhi permintaan dari masyarakat untuk pelayanan yang maksimal di bidang kesehatan,” kata Hero Harapanno, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya Kotim sangat membutuhkan terobosan baru, rumah sakit swasta diperlukan di daerah ini. Selain dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan juga sebagai upaya untuk memberikan contoh agar rumah sakit pemerintah bisa berbenah di sisi pelayanan.

Hero mengatakan, hanya ada satu rumah sakit di Kotim, keluhan akan terus terjadi, terutama dari sisi pelayanan kepada masyarakat. Padahal jika berkaca dari beberpa kabupaten kota yang maju di Indonesia pelayanan prima adalah harga mati di sebuah rumah sakit.

“Bahkan saya menyarankan agar dilakukan survey terhadap kepuasan publik terhadap rumah sakit. Dari sana indikator itu diketahui nantinya,” tegasnya.

Pelayanan rumah sakit saat ini sudah jadi keluhan, apalagi bagi warga yang tidak mampu dan tidak menggunakan BPJS tidak jarang mereka mengeluh dan terlihat kebingungan. Maka dari itu pembangunan fisik rumah sakit secara megah jika tidak dibarengi dengan pembangunan di sektor pelayanan yang maksimal maka bangunan sekitar Rp151 miliar yang dianggarkan itu nanti tidak ada gunannya.

“Masyarakat butuh pelayanan yang prima, itu yang mereka harapkan, tanpa terkecuali,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT