DPRD KOTIM 

Pemkab Kotim diminta Konsisten Laksanakan 4 Program Multiyears

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur meminta pemerinah daerah setempat, untuk menseriusi empat program multiyears yang sudah terakomodir dalam KUA-PPAS 2018.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur, di Sampit, Selasa (4/1/2018), mengatakan ada empat program multiyears yang terakomodir di tahun 2018, diantara drainase dalam kota, sirkuit road race, peningkatan Jalan Tjilik Riwut dan Mall Pelayanan Terpadu.

“Empat program multiyears itu kan sudah mendapat persetujuan dewan oleh sebab itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk sepenuhnya melaksanakannya sampai dengan tuntas,” kata Rudianur Kamis (4/1/2018).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kotim ini juga, dana multiyear drainase dirasa sangat perlu dilakukan karena sering banjir saat hujan deras maka, memang perlu dianggarkan untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di dalam Kota.

Sesuai rincian yang diajukan pihak eksekutif kepada DPRD dana multiyears untuk drainase itu menelan anggaran Rp90 miliar, kemudian dana peningkatan Jalan Tjilik Riwut senilai Rp36 miliar ini dirasa penting dalam mendukung penataan Kota Sampit menuju kota wisata.

Termasuk Mall Pelayanan Terpadu yang menelan dana sekitar Rp40 miliar dalam rangka menghindari adanya pungutan liar, dan pembangunan road race sekitar Rp30 miliar.

“Road race perlu karena selama ini balapan liar marak ditempat kita, apalagi kita mengadakan road race beberapa waktu lalu tergolong sukses, jadi memang dirasa sangat perlu sarana dan prasarana itu,” ungkap Politisi Golkar.

Ditambahkannya, keseriusan pemerintah daerah dalam melaksanakan 4 program tahun jamak yang sudah mendapat dukungan DPRD ini sangat penting, sehingga ending dari pembangunannya dapat dirasakan oleh masyarakat kotim.”Demikian Rudianur.

BERITA TERKAIT