DPRD KOTIM 

Perhatikan Kualitas Pekerjaan Proyek Sebelum Dibayar

Sampit, – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum daerah setempat agar benar-benar memperhatikan pekerjaan proyek sebelum dibayar pada tahun 2018. Hal itu untuk memastikan pekerjaan benar-benar dilaksanakan dengan baik.

“Dinas terkait harus benar-benar teliti melihat hasil akhir dari pekerjaan proyek, jangan sampai pembayaran dilakukan, namun pekerjaan tidak sesuai. Itu harus menjadi perhatian serius ” kata Shaleh, Selasa (03/01/2018).

Menurut dia, sebelum proyek dibayar semua proyek harus sudah selesai dikerjakan dengan baik sesuai dengan spesifikasi pembangunan yang telah disanggupi oleh pihak ketiga (Kontraktor). Bila tidak selesai, lanjutnya, harus dilakukan perhitungan volume pekerjaan secara cermat sehingga ini yang menjadi tugas penting dinas teknis (PU).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengingatkan seluruh kontraktor agar bekerja dengan baik dan memperhatikan kualitas pekerjaan,”jadilah mitra yang baik bagi pemerintah sehingga pembangunan dapat terus dirasakan oleh masyarakat kotawaringin timur,” harapnya.

Diakuinya APBD Tahun 2018 legislatif memang sepenuhnya menolak semua usulan pemerintah daerah terkait dengan proyek multiyear baru, meski begitu masih banyak pekerjaan proyek lainnya yang akan segera dilelang dan menjadi pekerjaan pihak rekanan.

Sementara itu diketahui Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun 2018 ini, telah terfokus pembangunan di bidang infrastruktur, salah satunya pengerjaan jalan di wilayah seberang di (Kecamatan Saranau).

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: