DPRD KOTIM 

Ketua Komisi I Apresiasi Pengamanan Natal di Kotim

Sampit – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo mengapresiasi pengamanan Natal 2017 oleh jajaran TNI dan Polri.

“Kita apresiasi pengamanan yang dilakukan oleh aparat baik itu dari TNI maupun Polri, semoga situasi ini terus berlanjut hingga pergantian tahun nanti,” kata politisi partai Demokrat itu, Selasa (26/12/2017).

Menurut Handoyo, tidak ada persoalan sejak perayaan dilakukan, tentu ini sebagai bentuk kesiapsiagaan aparat dalam menjamin dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi seluruh warga negara, terutama dalam melaksanakan ibadah.

Handoyo juga mengapresiasi tingginya toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kotim. Kondisi itu tercipta berkat dukungan semua pihak, serta peran serta dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, hingga TNI dan Polri.

Ia berharap, hal semacam ini bisa menjadi contoh dalam rangka membangun Kotim yang aman dan damai. “Hal semacam ini harus terus dijaga, kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan dan memecahbelah kita. Jika itu dilakukan kita minta aparat menindak tegas terhadap oknum yang ingin memecahkan kita,” tegas Handoyo.

Handoyo mengatakan, saat ini masyarakat Kotim sudah cerdas sehingga tidak ada ruang bagi provokator yang ingin merusak ketentraman daerah ini. “Kita harus kompak dan bersama-sama menjaga keutuhan negara dan daerah ini,” tandasnya.

Sejak perayaan Natal beberapa hari lalu hingga ibadah Minggu (24/12/2017) malam sampai Senin (25/12/2017) seluruh gereja di Kabupaten Kotim dijaga oleh aparat itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan menjaga kondusivitas daerah ini

BERITA TERKAIT

Leave a Comment