DPRD KOTIM 

​Legislator Minta Pemerintah Daerah Pertahankan Swasembada Beras

Sampit,- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Jainudin Karim, meminta agar pemerintah daerah di tahun 2018 mendatang tetap bisa mempertahankan swasembada beras agar tidak lagi bergantung dari daerah luar.

“Kalau Kotim setiap tahun swasembada kebutuhan masyarakat lokal akan terpenuhi dengan ketersediaan beras lokal kita,” kata Jainudin, Rabu (27/12/2017).

Dikatakannya, setiap tahun pengembangan sektor pertanian terus dilakukan. Oleh sebab itu tinggal bagaimana pemerintah daerah saja membina pata petani agar bisa terus mengembangkan pertanian.

“Kita juga harus merubah pola pertanian, karena masih banyak pertanian yang sistem panen setahun sekali menjadi tiga kali setahun,” tegasnya.

Politisi Gerindra ini juga mendorong pemerintah daerah menyelesaikan status kawasan yang masih bermasalahan agar jangan sampai kawasan pertanian masih dalam status kawasan hutan, karena masih banyak kawasan pertanian Kotim yang bermasalah dengan status kawasan seperti kawasan pertanian di wilayah utara dan selatan.

“Sedangkan untuk fasilitas penunjang seperti alat semprot, hand traktor, traktor, dan peralatan pertanian lainnya sudah banyak diberikan pemerintah,” Demikian Jainudin.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: