Rayakan Tahun Baru Pemuda dihimbau Jauhi Narkoba

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu mempersilahkan pemuda dan pemudi kota sampit merayakan malam pergantian tahun 2017 se meriah mungkin, asal tetap menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

“Silahkan merayakan, tetapi tetap tidak menggukan obat-obatan terlarang, sebab sekarang darurat narkoba, termasuk Pcc dan Zenith,” ujar Dadang H Syamsu di Sampit Kamis (21/12/2017).

Narkoba sangat merusak kesehatan, terutama generasi muda. “Maka dengan itu kami mengimbau jauhi narkoba dan mari pemuda Kotim hidup sehat, cerdas tanpa narkoba,” kata Dadang.

Menurut Politisi PAN ini juga, Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Jika para pemuda ini terjerumus dengan menggunakan narkoba, maka masa depannya akan menjadi rusak dan suram.

Pemuda yang tidak memakai atau mengonsumsi narkoba, akan bisa menggapai cita-citanya. “Prestasi yes, narkoba no. Dan harapan kita ke depan pemuda kotim bersinar (bersih dari narkoba), ini moto atau visi dan misi Gubernur Kalteng,” katanya.

Dadang menambahkan, selain melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah,  memasang baliho ataupun spanduk tekait imbauan tidak menggunakan narkoba ini, pemkab juga diminta proaktif dalam pengawasan.

“Permasalahan penggunaan dan peredaran narkoba merupakan salah satu permasalahan yang sangat serius. Oleh sebab memerangi narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua masyarakat,” Demikian Dadang.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment