DPRD KOTIM 

Pencegahan Narkoba, DPRD Minta Polisi Masuk Desa

Sampit, – Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng Roy Lumban Gaol, meminta agar program satu polisi satu desa untuk lebih diefektifkan untuk mencegah beredarnya narkoba di pedesaan.

“Kita berharap polisi yang bertugas di desa dapat berkerja sama dengan kepala desa setempat dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya,” katanya di Sampit, Kamis (14/12).

Menurut Roy, aparat polisi yang bertugas di desa harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat desa dalam memberatas peredaran narkoba.”Saya yakin kalau semua pihak turut serta dan peduli peredaran narkoba di desa bisa lebih di tekan karena ruang gerak pengedar semakin dpersempit,” katanya.

Roy mengatakan, ruang gerak peredaran narkoba memang harus dipersempit dengan cara sinergitas lintas sektoral.”Sasaran pengedar narkoba sekaran tidak hanya masyarakat yang tinggal di perkotaan saja namun juga masyarakat pedesaan,” ungkapnya.

Roy juga menyarakan agar pemerintahan desa menyiapkan anggaran untuk pemberantasan narkoba di wilayah desa.”Untuk alokasi anggarannya bisa diambilkan dari dana desa atau alokasi dana desa,” terangnya.

Dengan teesedianya anggaran diharapkan pemberantasan peredaran narkoba bisa berjalan dengan maksimal dan tepat sasaran.

“Dana desa hendaknya bisa dianggarkan untuk mencegah peredaran narkoba. Misalnya untuk membentuk satgas anti narkoba. Disitu nantinya akan dikoordinasikan oleh Babinkamtibmas dan kepala desa, saya yakin itu akan efektif kalau serius dilakukan,” demikian Roy.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment