PEMKAB KOTIM 

Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu Andalan Wisata Kotim

Sampit, – Acara Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu yang diadakan ditaman miniatur budaya pada Kamis (14/12), kegitan tersebut diagendakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur setiap tahunnya dan tahun ini ditetapkan sebagai wisata andalan daerah

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufik Mukri, Wakil Ketua DPRD Kotim Parimus SE dan Anggota DPRD lainnya, serta sejumlah kepala SOPD, unsur Muspida dan masyarakat yang turut melihat prosesi kegiatan tersebut.

Bupati Kotim, H. Supian Hadi SIkom melalui sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kotim HM. Taufiq Mukri mengatakan bahwa ritual acara Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu merupakan obyek wisata andalan daerah yang harus diletarikan sehingga menjadi daya tarik para wisatan untuk berkunjung.

“Pemerintah daerah selalu mendukung acara Mampakanan Sahur dan Memapas Lewu dengan mengagendakannnya setiap tahun hal ini merupakan wisata andalan daerah,”Sampai Taufiq Mukri.

Bupati juga berharap agar masyarakat Kabupaten Kotim harus membangun serta melestarikan adat budaya, Sebab acara tersebut banyak memiliki multi dimensi, disamping mengandung nilai religi juga mengandung nilai budayanya.

“Melalui dinas terkait yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, pemerintah daerah akan terus menfasilitasi kegiatan tersebut dengan memprogramkan dan berupaya meningkatkan kwalitas acara sehingga dapat mengundang banyak wisatawan ke Kabupaten Kotim,”lanjutnya.

Taufik Mukri menambahakan Dengan adanya acara tersebut kedepanua bisa lebih semarak lagi sehingga dapat memberi efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahtraan masyarakat juga bisa menambah Pendapan Asli Daerah (PAD).

“Saya mengharapkan acara mampakanan sahur dan memapas lewu in dapat berdampak pada kemajuan daerah Kabupaten ini dan juga bisa mesejahteraan masyarakat kedepanya serta menjadi sumber PAD daerah melalui sektor pariwisata,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT