DPRD KOTIM 

2018 SOPD di Ingatkan Harus Capai Target PAD

Sampit,- Satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang dibebani pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2018 mendatang diminta serius mengejar target yang ditetapkan. Karena, kepala SOPD juga akan menandatangani kesanggupan untuk mencapai target PAD tersebut.

“Intinya PAD yang ditargetkan di 2018 mendatang harus mampu tercapai. Itu harus menjadi perhatian serius dari setiap SOPD yang dibebani target,” ujar anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (14/12/2017).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, masih banyak sekali waktu untuk SOPD mencapai target PAD yang ditentukan. Sebab itu hendaknya waktu tersebut dimanfaatkan guna menggali seluruh potensi PAD di daerah ini, karena jika ada SOPD yang tidak mampu mencapai target PAD, akan berdampak kurang baik bagi Pemkab Kotim.

“Tahun lalu target PAD Kabupaten Kotawaringin Timur belum mampu tercapai seluruhnya. Karenanya tahun depan harus tercapai, bahkan bila memungkinkan melebihi dari target yang ditetapkan,” cetusnya.

Diungkapkan Sekertaris Komisi III DPRD Kotim ni juga, target pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten kotawaringin timur pada 2018 dipastikan akan naik menjadi Rp212 miliar, kenaikan tersebut cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang hanya Rp200 miliar.

“Bila target itu nantinya bisa tercapai maka seluruh PAD akan dimanfaatkan untuk pembangunan di daerah yang bermoto bergerak cepat membangun kotim,” Demikian Hero.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment