DPRD KOTIM 

Pemkab Kotim diminta Percepat Pembentukan BBN Kabupaten

Sampit, – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, didesak berupaya untuk mempercepat pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di kabupaten itu diharapkan mampu mengoptimalkan pemberantasan narkoba.

“Dari data, peredaran narkoba di Kotawaringin Timur ini kan yang paling tinggi. Kalau nanti BNN kabupaten sudah terbentuk, kami berharap pemberantasan narkoba bisa lebih gencar lagi,” kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, Kamis (8/12/2017).

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kotawaringin Timur sudah sangat parah, belum lama ini saja kembali tersiar kabar sebanyak 3,7 juta butir pil zenith berhasil diamankan dari dua buah truk oleh pihak Kepolisian Polres Kotim.

“Oleh sebab itu Polres Kotawaringin Timur dinilai sudah berbuat maksimal memberantas narkoba. Namun melihat fakta masih maraknya peredaran narkoba, kehadiran BNN di Kotawaringin Timur dirasa sudah sangat dibutuhkan agar upaya yang dilakukan bisa lebih optimal,” jelas Jhon Krisli.

Politisi PDIP ini mendesak Pemkab setempat ditahun 2018 mendatang untuk fokus mempersiapkan pembentukan BNN kabupaten agar persoalan darurat nakorba dk daerah ini bisa teratasi dengan cepat.

“Penyiapan lahan seluas dua hektare di Lingkar Utara informasinya kan sudah dilakukan oleh pemkab, nah selanjutnya tinggal bagaimana menarik perhatian permerintah pusat saja lagi agar pembangunan kantor BBN nya bisa menggunakan dana pusat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk membentuk BNN di kabupaten, selain kesiapan personel, pemerintah daerah juga harus menyiapkan lahan seluas 2000 meter persegi. Lahan itu harus dihibahkan sehingga bisa dengan mudah digunakan jika BNN ingin membangun kantor.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment