DPRD KOTIM 

Komisi II DPRD Kotim Dorong Pogram Cetak Sawah Berkelanjutan, Apa Tujuannya?

Rudianur Ketua Komisi II DPRD Kotim

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotim Rudianur, mendukung dan mendorong Pemkab Kotim, untuk terus mengupayakan program cetak sawah secara berkelanjutan. Rudianur juga menekankan, untuk program jangka panjang pemkab kotim harus lebih memaksimalkan peran aktif petani lokal di beberapa daerah, terutama daerah selatan Kotawaringin Timur ini.

“Peningkatan program cetak sawah ini nantinya akan menjadi salah satu program ketahanan pangan Kotim yang bisa diandalkan. Kami dukung program cetak sawah yang dilakukan pemerintah ini, tujuan kedepannya, kita gak usah lagi mendatangkan beras dari luar daerah,” ungkap Rudianur, Senin (02/10/2017).

Selain itu dia mengatakan, program cetak sawah yang saat ini sudah berjalan di Kotim, merupakan program yang produktif. Agar anggaran yang dikucurkan tidak sia-sia, pemerintah harus terus menggenjot sektor pertanian ini dengan memberikan pemahaman lebih kepada masyarkatnya.

“Kita bisa lihat di daerah selatan, seperti di Desa Bapanggang misalnya, saat ini termasuk jadi desa andalan pemerintah untuk cetak sawah. Daerah selatan memang sangat sesuai untuk sektor pertanian,” timpalnya.

Dia berharap kepada Dinas Pertanian yang terkait, program cetak swah ini nantinya harus dibarengi dengan bantuan dari pemerintah, terutama bahan bakunya, pupuk, herbisida serta lainnya.”Dan tidak kalah penting adalah penjualan gabah kering, itu bahan utama dalam menyukseskan pertanian berbasis peningkatan taraf ekonomi masyarakat,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: