DPRD KOTIM 

DPRD Minta Pemda Perhatikan Kesejahterakan Sosial

Sampit,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengaharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat agar dapat lebih memperhatikan kesejahteraan sosial.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang anggota komisi IV (empat) DPRD Kotim, Muhammad Shaleh kepada wartawan di gedung wakil rakyat setempat, Senin (02/10/2017). katanya kesejahteraan sosial harus mendapatkan perhatian sebab berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Siapa lagi yang harus memperhatikan kalau bukan Pemda. Persoalan ini (kesejahteraan sosial) kan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga, dalam setiap penyusunan program kegiatan oleh Pemda, itu haruslah memprioritaskan kemaslahatan bagi masyarakat kotim,” ujar Shaleh.

Politisi PAN ini juga meminta pemda agar dalam setiap program dapat memberikan dampak langsung dan positif terhadap masyarakat, pihak Pemda harusnya menjalin koordinasi dengan DPRD selaku wakil rakyat.

“Jalin koordinasi, bangun komunikasi yang intens antara pemda dan DPRD. Agar solusi atas persoalan masyarakat dapat ditemukan,” tukasnya.

Terakhir, Shaleh menegaskan, agar dalam penyusunan program kegiatan oleh Pemda, terlebih dahulu dilakukan identifikasi masalah, sehingga didapatkan solusi yang relevan demi tercapainya kesejahteraan sosial sebagaimana yang termaktub dalam UUD 1945, khususnya di Kabupaten Kotim.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: