DPRD KOTIM 

Dewan Tekankan Keseriusan Pemda Soal Perternakan dan Pertanian

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sarjono menyampaikan ,bahwa kedepan seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur tidak perlu lagi mendatangan kebutuhan ternak dan beras dari luar daerah.

Menurut Sarjono semua prasarana sudah siap di Kotim, tinggal kemauan Pemerintah Daerah untuk melakukannya.

“Keseriusan pemerintah daerah saja yang mau apa ngak sehingga kedepan kita tidak perlu lagi mendatangkan kebutuhan ternak dan beras dari luar daerah,”ucapnya Selasa(3/10).

Sarjono juga mengungkapkan disaat hari-hari besar keagamaan sapi dan kambing banyak diperlukan , coba kalau sapi dan kambing sudah ada ternaknya sendiri di Kotim tentunya kita tidak mendatangkan dari luar daerah lagi dan harganya pun akan lebih murah.

Tidak usah susah-susah lagi kita mendatngkan sapi dan kambing dari luar kalau kita sudah mempunyai ternak yang sudah menghasilkannya sendiri,”katanya.

Untuk itu saya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk serius menangani perternakan dan pertanian di Kabupaten Kotawaringin Timur ini. Sebetulnya tidak ada kendala tergantung keseriusan pemerintah daerah,

semua sudah ada baik lahan mau tenaga ahlinya. Demikian pula dengan pakan ternaknya juga tidak masalah bahan baku sudah siap. “Semua sudah tersedia tinggal keseriusan Pemerintah Daerah saja lagi,”ucapnya.

Ditambahkan Politisi Partai Golkar ini , caranya bagaimana  sapi dan kambing serta beras untuk tidak lagi mendatang dari luar daerah dengan membentuk kelompok tani dan ppl disetiap desa sehingga kedepan kita tidak lagi mendatangkan ternak dari luar.

“Kami siap untuk membantu dalam penganggaran sehingga
sapi kambing dan beras , kedepan bisa menggunakan produk lokal,”pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: