DPRD KOTIM 

RKA Dinas Rampung dibahas, DPRD Jadwalkan Rapat Kompilasi 

Foto – Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.(Setwan)

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan segera menggelar rapat kompilasi membahas APBD Perubahan 2017 bersama dengan satuan organisasi perangkat daerah yang menjadi mitra kerja di daerah itu, ini artinya pembahasan RKA seluruh SOPD telah rampung dibahas di lembaga legislatif tersebut.

“Kami upayakan rapat pembahasan RKA seluruh SOPD bisa selesai hari ini Selasa (12/9/2017) cepat tidaknya rapat kompilasi tergantung pada tim anggaran eksekutif, pada umumnya kami di DPRD sepakat dengan hasil rapat pembahasan anggaran dengan mitra kerja,” kata Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli di Sampit.

Jhon mengatakan, pembahasan APBD Perubahan harus segera selesai dan sesuai jadwal pada Rabu (13/9/2017) kemudian pembahasan harus sudah memasuki pada laporan hasil rapat, dilanjutkan dengan rapat paripurna pendapat akhir dari fraksi-fraksi.

“Sebelum akhir bulan september 2017, pembahasan APBD Perubahan 2017 harus sudah selesai semua, termasuk harus sudah disahkan. Sebab jika tidak tentunya Pemerintah Kotawaringin Timur akan kena sanksi,” katanya.

Belum selesainya pembahasan APBD P 2017 Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi karena sebelumnya jadwal pembahasannya pada bulan agustus kemarin sempat ditunda.

“Sebelumnya pembahasan APBD P 2017 dijadwalkan selesai pada bulan agustus 2017 lalu, namun karena berbenturan dengan sejumlah kegiatan, maka pembahasannya dimulai pada bulan september ini dimulai pada selasa tanggal (06/8/2017) kemarin,” jelasnya.

Meski diundur dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, Jhon yakin pembahasan APBD Perubahan 2017 Kabupaten Kotawaringin timur akan selesai tepat waktu.

BERITA TERKAIT