DPRD KOTIM 

Pelaku Pencemaran Sungai Cempaga Harus Ditindak Tegas

Sampit, – Ketua komisi II DRPD Kabupaten kotawaringin timur Rudianur ,meminta kepala kepala dinas lingkungan hidup kabupaten kotawarimngin timur untuk benar benar serius menangangi persoalan limbah pabrik sawit yang sudah mencemari hulu sungai cempaga tepat nya di desa selucing yang terjadi pada (6/9) belum lama ini.

“Kami tidak menuding perusahaan yang mana karena saat ini masih praduga tak bersalah sebab ada banyak perusahaan lain yang berada diwilayah tersebut,” kata Rudianur

Diketahui (7/9) pihak DLH sudah menurunkan TIM untuk mengambil sampel air yang diduga tercemar tersebut harapan kami DPRD kotim pengambil sampel itu tetap di tkp pencemaran jangan sampai terulang kembali seperti sebelumnya pada saat kejadian pencemaran di sungai bunut pihak tim mengambil sampel tidak di TKP Pencemaran sehingga hasil laboratoriumnya aman.

“Kami percaya kepada kepala DLH yang sekarang bisa lebih propesional dalam hal menangi limbah tersebut,” ungkapnya.

Dikonfrimasi terpisah Sutoyo warga desa selucing mengatakan tim DLH sudah mengambil sampel dan berita acara pun sudah dilakukan bersama masyarakat sekitar saat ini pihak nya menunggu hasil sampel tersebut.

“Kami hanya minta tanggung jawab dari PT TASK karena diduga kuat perusahaan itu pabriknya yang bocor yang mencemari sungai kami akibatnya saat ini kami kesulitan air bersih,” tegasnya.

Dia juga mengatakan tuntutan masyarakat terhadap pelakukan pencemaran ialah membangun sumur bor untuk warga desa selucing.’’silah kan DLH tegakan aturan hukum kami hanya minta kepada perushaan untuk membangun sumur bos saja sebagai ganti rugi kepada masyarakat,”Demikian Rudianur.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: