DPRD KOTIM 

Diparenggean Puluhan Balita Terserang DBD

ilutrasi – (net)

Sampit, – Sebanyak 50 anak dibawah lima tahun (Balita) dan orang dewasa di Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, dilaporkan terserang demam berdarah dengue (DBD).

“Puluhan balita juga orang tua saat ini sudah dirawat dirumah sakit prama di kecamatan parenggean, sejak sepekan terakhir dirumah sakit jumlah pasien terus bertambah,” kata Anggota Komisi I DPRD Kotim, Abdul Khalik, Senin (28/8).

Dia juga mengatakan kondisi rumah sakit saat ini tidak memungkinkan untuk menampung pasien begitu juga dengan puskesmas, banyak pasien yang tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal tempat tidur pasien terpaksa harus dirawat diselasar rumah sakit,” ungkap Khalik.

Politisi PKB ini meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk segera tanggap mengingat jumlah pasien yang cukup banyak dan setiap hari terus bertambah pasien di dominasi anak dibawah umur/balita.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotawaringin Timur harus segera turun kelapangan, setidaknya ada bantuan dan memberikan solusi yang tepat untuk para pasien karena seluruh ruangan rumah sakit, puskemas dan pustu sudah penuh,” tegas Khalik.

Terpisah PLT Sekda Kotim, Halikinoor mengatakan baru tadi malam dia mendapat kabar jika diparenggean terserang wabah demam berdarah dan hari ini (28/8) pihaknya sudah meminta dinas kesehatan untuk turun bantuan baik dalam penanganan kesehatan maupun hal-hal lainya hingga nanti memberikan Fogging disejumlah permukiman penduduk.

“Kita sudah minta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk cek langsung ke rumah sakit diparengean dan memang jangankan disana saat ini juga yang didalam kota sampit dirumah sakit umur murjani juga sudah ada sejumlah pasien yang masuk dan mereka juga terkena demam berdarah,” Demikian Halikinoor.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: