DPRD KOTIM 

Bangun Kantor Polres, DPRD Anggarkan Rp.26 Miliar

Keterangan Foto – Kunjungan Sejumlah Petinggi dari Polda Kalteng dan Polres Kabupaten Kotawaringin Timur di sambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur H.M Jhon Krislie didampingi ketua Komisi III DPRD Rimbun ST, untuk meminta dukungan pembangunan kantor baru Polrestabes Kotim, Selasa (22/8).(Setwan)

Sampit,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menganggarkan Rp.12 miliar untuk pembangunan Kepolisian Resort Kotawaringin Timur di jalan jendral sudirman KM 3,5 tepatnya di bundaran Balanga kota sampit. Hal ini mengingat, Tipologi Polres naik dari Polres menjadi Polrestabes Kotim.

”Karena statusnya sudah naik, maka kantor Polres harus dipindah dari pembangunannya, Apalagi kondisi Kantor Polres saat ini kurang memadai dan kurang optimal digunakan untuk melayani masyarakat Kotim,” Kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli kepada wartawan disampit, Selasa (22/08/2017).

Menurutnya adapun anggaran yang diperlukan untuk membangun kantor Polrestabes Kotawaringin Timur yang baru tersebut senilai Rp.26 miliar. ”Tahun depan rencananya akan dibahas dan dianggarkan dari APBD perubahan 2017,” katanya.

Jhon Krisli menilai, Kantor Polres yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Km 1 adalah terlalu kecil. Apalagi, ada kenaikan tipologi Polres, maka sarana dan prasarana yang ada harus ditingkatkan juga untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat kotimi dan sekitarnya.

Misalnya, lahan parkir yang berada di depan Polres. Terlalu kecil sehingga menyulitkan warga yang berkunjung ke Polres. Ditambah kekuatan personel juga ditambah, sehingga Kantor Polres yang baru bisa besar dan menampung semua kebutuhan Polri di Kota Sampit.

“Kami DPRD akan menganggarkan secara bertahap terutama dalam APBD Perubahan dianggarkan Rp. 12 miliar untuk pemebebasan lahan kemudian selanjutkan di APBD Murni 2018 akan dianggarkan kembali sebesar Rp. 14 miliar dengan target dua tahun sudah bisa terlaksana,” tutupnya.

Sementara itu Wakapolres Kotim Kompol M. Z Rofik mengatakan, sejauh ini persyaratan yang diperlukan ialah lahan dan untuk lokasinya alhamdulilah sudah disiapkan dengan harapan tahun 2018 sudah terlaksana pembangunannya.

“Kami berharap mendapat dukungan positif dari seluruh jajaran wakil yang ada dilembaga legisaltif DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur terkait dengan pembangunan markas baru kantor kepolisian Polres Kota Besar (Polrestabes) ini,” Kata M. Z Rofik disampit.

Ditambahkanya yang menjadi kendala ini terkait dengan pembebasan lahan untuk pembangunan kantor baru polrestabes,“ Masih nego-nego sola harga kalaupun tidak sesuai dengan harapan maka tempat alternatif untuk pembangunan kantor lain sudah kami siapkan,” Demikian Rofik.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: