PEMKAB KOTIM 

Sekolah Terbakar, Bupati Himbau Siswa Tetap Sekolah

Keterangan Foto – Bupati Kotim Supian Hadi, saat ditemui dilokasi TKP kebakaran setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas.(Ist)

Sampit, – Pasca peristiwa kebakaran terjadi disatu sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi menginstruksikan proses belajar mengajar tetap dilaksanakan disekolah tersebut.

“Jangan sampai akibat peristiwa kebakaran ini membuat proses belajar mengajar terhenti disekolah, harus tetap jalan,” kata Supian Hadi, Minggu, (20/8/2017) disampit.

Kemudian terkait peristiwa kebakaran ini, lanjut Supian ia akan segera berkoordinasi dengan sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk menentukan langkah selanjutnya menyikapi peristiwa kebakaran satu sekolah negeri tersebut.

“Besok kita akan segera lakukan rapat koordinasi, untuk membahas tindak lanjut dan langkah yang akan diambil oleh pemerintah daerah menyikapi peristiwa kebakaran ini,” ungkap Supian.

Sementara itu seperti yang diketahui, kejadian kebakaran yang menghabiskan sejumlah ruangan tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 Wib, Sabtu(19/8/2017), Kebakaran itu diduga karena dipicu korsleting listrik.

Dalam peristiwa kebakaran itu menyebabkan ruang Kepala Sekolah, BK, Gudang, TU dan Tiga Kelas Siswa  habis terbakar.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah saat melakukan piket malam. Waktu itu sekitar pukul 00.30 WIB, api sudah membesar dan membakar dua gedung koperasi dan gudang.

Penjaga sekolah dibantu dengan beberapa warga sekitar mencoba mematikan api, namun tidak berhasil. Mereka kemudian melaporkan peristiwa ini kepada Kepolisian Resort Kotawaringin Timur (Polres Kotim) dan Pemadam Kebakaran.

BERITA TERKAIT