PEMKAB KOTIM 

Pemkab Kotim Janjikan, 100 Meja dan Kursi Belajar Untuk Sekolah Terbakar

Foto – PLT Sekertaris Daerah, Halikinoor.(Setwan)

Sampit, – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, berjanji dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan meja dan kursi belajar untuk tiga ruang kelas sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit yang terbakar habis, pada Sabtu (19/8) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pelaksana Tugas (PLT) Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinoor mengatakan bantuan itu akan segera disalurkan untuk sekolah yang terkena musibah kebakaran.

“Bantuan akan diserahkan dalam waktu dekat mengingat proses belajar mengajar siswa dan siswi sangat penting disekolah itu,” kata Halikinoor, Minggu (20/8) kemarin.

Halikinoor juga mengatakan, bantuan tersebut atas kesepakatan hasil rapat koordinasi yang dilakukan pemerintah daerah dengan sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait termasuk Dinas Pendidikan.

“Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh pak bupati, beliau menginginkan bantuan itu secepat diterima pihak sekolah agar proses belajar mengajar bisa tetap berjalan,” jelas Halikin.

Kemudian lanjut Halikin, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan tiga tempat alternatif yang bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk proses belajar mengajar siswa dan siswi, selama gedung sekolah yang baru belum tersedia.

Tiga tempat alternatif yang disiapkan Pemkab Kotim tersebut diantara, Gedung Pusat Pendidikan Pelatihan Kwarcab Pramuka dijalan Ahmad Yani, kemudian Eks  Gedung Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampit, dan Gedung Islamic Center di Jalan Sudirman KM 3,5 Sampit.

“Tempat-tempat itu disiapkan agar proses belajar mengajar untuk siswa yang bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya,” demikian Halikin.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: