DPRD KOTIM 

Para Kades diminta Perhatikan PAUD

Foto- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rimbun ST.(Setwan)

Sampit,- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rimbun mendorong setiap kepala desa yang ada di kabupaten setempat untuk lebih memperhatikan dan mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

“Saat ini masih ada beberapa desa yang belum memiliki program Paud ada juga yang sudah tetapi tidak dikembangkan bahkan ada yang mati suri, sehingga ini menjadi perhatian. Kita minta setiap desa memiliki program Paud kedepannya,” ujarnya, Jumat (18/8/2017)  di Sampit.

Rimbun menjelaskan pendidikan harus diurus dengan serius sebab sebagai dasar pijakan dan kemajuan suatu daerah.”Sejak dini pendidikan harus diperhatikan maka Paud itu penting, terlebih persoalan pendidikan saat ini disemua tingkatkan menjadi momok sendiri untuk daerah ini,” tuturnya.

Ia mengatakan kepala desa harus ada terobosan dan berharap desa yang belum ada Paud segera membentuknya.

“Jika tidak ada anggaran maka disampaikan dan bila perlu ada Kaur yang khusus tangani Paud di Pemerintahan Desa, intinya di desa harus ada Paud, jika perlu libatkan organisasi karang taruna yang ada didesa untuk menjadi tenaga pengajar,” kata dia.

Terpenting lagi katanya semua elemen terutama guru Paud terus meningkatkan kualitas agar anak didiknya ikut berkualitas juga.

Politisi PDI Perjuangan ini juga, memastikan akan membantu dalam memecahkan masalah serta memberikan solusi bagi desa yang sudah ada berdiri PAUD, untuk menghidupkan kembali dunia pendidikan di desa-desa yang selama ini paudnya tidak aktif.

“Kami minta Dinas Pendidikan juga ikut berpartisifasi dalam hal membangun SDM generasi di penerus bangsa, kami di Komisi III siap membantu apa yang menjadi kendala di desa terkait hal ini,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: