DPRD KOTIM 

Jangan Ada Pembangunan Yang Merugikan Keuangan Negara

Foto-Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.(Setwan)

Sampit, – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Jhon Krisli meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mempertajam perencanaan dan pengawasan dalam pembangunan. Sebab setiap kegiatan APBD melalui proses pembahasan yang alot antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Kami melakukan penekanan dalam setiap pembahasan APBD agar tidak ada kegiatan yang akhirnya merugikan keuangan negara, karena semua program pembangunan harus bermanfaat bagi masyarakat,” kata Jhon Krisli, Jumat (18/8/2017).

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, pelaksanaaan semua program pembangunan berdasarkan aspirasi yang diprioritaskan sehingga disetujui lembaga dewan,“Usulan disampaikan melalui Musrenbang mulai tingkat desa/kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan juga perlu pengawasan supaya program tepat sasaran, jangan sampai setelah pelaksanaan justru ada proyek-proyek yang mangkrak karena minimnya perencanaan dari eksekutif sebelum anggaran diusulkan kepada lembaga legislatif.

Ditambahkannya selama ini hubungan antara Eksekutif dan Legislatif terjalin sangat baik dan kompak,”Apapun yang diprogramkan kalau bermanfaat bagi masyarakat selalu kita dukung, sesuai dengan anggaran yang ada,” demikian Jhon Krisli.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment